http://alabaspos.com/
Home  / Headline / Undian Palsu Wafer Tango Beredar
*PT Orang Tua : Sudah Habis Masa Berlaku

Undian Palsu Wafer Tango Beredar

Laporan azhari lubis
Minggu, 2 Agustus 2009 | 10:35:47
Kupon berhadiah mobil kijang inova yang terdapat dalam Wafer Tango,ternyata dianggap palsu oleh pihak PT Orang Tua selaku produsen. Pihak produsen mengakui bahwa Promosi berhadiah sudah berakhir dan sudah ditutup, namun jenis makanan ringan dengan berle
dok Azhari lubis/alabaspos
Wajah Alfi, 9 tahun, berubah kecewa ketika kupon yang didapatnya dari Wafer Tango kesenangannya, menurut Pihak Perusahaan Orang Tua, sebagai perusahaan yang memproduksi makanan ringan ini,kupon berhadiah mobil kijang Inova tersebut  ternyata  palsu. Ini setelah  sang Ayah mengkonfirmasi
pihak PT Orang Tua bahwa  mereka tidak pernah membuat Kupon berhadiah,

"Kami tidak pernah membuat kupon undian berhadiah. Kalaupun ada, itu sudah habis masa berlakunya beberapa bulan lalu. Memang ada beberapa pihak yang memalsukan kupon dan memasukkannya kedalam bungkus Wafer Tango. Kalau anda membaca berita sudah ada pelaku pemalsuan yang ditangkap. Yang jelas Tango tidak lagi membuat iklan berhadiah bonus mobil. Perusahaan sudah menghentikkannya,” urai  seorang petugas dari kantor pusat PT Orang Tua, yang mengaku bernama Satar,

Satar menganjurkan agar Al Abas Pos menghubungi pihak Marketing PT Orang Tua untuk kejelasan lebih lanjut.  Selain itu Satar juga mengakui tidak sedikit masyarakat yang datang ke kantornya mempertanyakan soal Undian itu, bahkan masyarakat tersebut datang dari jauh dengan kupon palsu  ditangannya

Masih menurut Satar, selain rugi di ongkos datang ke Jakarta, sebagian warga juga mengaku tertipu  telah menstranfer puluhan juta ke rekening para penipu,  dengan alasan untuk mengurus hadiah mobilnya.

Semudah itukah sebuah perusahaan untuk mengelak dari sebuah ide dan produk yang mereka lemparkan kemasyarakat dengan iming iming berhadiah milyaran rupiah?  Disadari atau tidak, kemasan produk wafer Tango yang mencantumkan Bonus Miliaran di bungkusnya  masih banyak beredar di pasaran. Kalau pihak produsen mengatakan Kupon itu palsu, bagaimana pula produknya? 

Apakah termasuk palsu? Sebab kupon itu ada dalam kemasan? Dengan enteng Satar menjawab, dari hasil tertangkapnya modus pemalsuan, para penipu membuka laminating pembungkus, lalu memasukan kupun palsu lengkap  dengan no HP si pemalsu. Kemudian si penipu tadi melaminating kembali pembungkus Wafer, dan dilemparkan kembali ke konsumen.Timbul pertanyaan, apakah sipenipu membeli produk sebanyak mungkin, dan melakukan hal diatas ?

Lalu apakah mereka juga punya jaringan marketing seperti pihak produsen hingga mampu menebarkan Kupon Palsu ke seluruh jaringan penjualan pihak produsen? Sebab Kupon yang dinyatakan palsu terdapat hampir diseluruh wilayah Indonesia. Apa mungkin si penipu mampu membuat jaringan sejauh itu?

Memang saat ini modus penipuan dengan cara-cara membuat kupon palsu sedang marak. Mulai dari produk makanan hingga produk rumah tangga untuk Mengejar omset  penjualan  produk  demi  mengejar untung sebanyak banyaknya . Ditengah persaingan bisnis, produsen melakukan berbagai cara mereka tidak tahu apakah itu dapat merugikan masyarakat konsumen ,yang penting untung harus di raih,walaupun produk mereka ditempeli kupon iming iming berhadiah milyaran.

Lalu mengapa Pemerintah melalui departemen terkait , begitu mudah memberikan izin kupon undian kepada pihak produsen? Padahal kalau dikaji lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Seharusnya pemerintah tidak semudah itu memberikan izin undian yang sifatnya untung-untungan,dan akhirnya  masyarakat mengeluhkan praktik penipuan seperti itu akibat kupon undian  palsu.

Selain itu, masyarakat konsumen juga jangan sampai terlena karena iming-iming hadiah yang tidak pernah membeli, tertarik untuk membeli, produk tersebut..dan biasanya produsen melemparkan Produk berhadiahnya tidak berlangsung lama. Namun produksi berlebel berhadiah terus dibuat. Ketika konsumen mendapat kupon aslinya, pihak produsen cukup menjawab.. “maaf kupon anda sudah Kadaluarsa.“

Dari urutan diatas, jelas Konsumen tidak pernah diuntungkan. Yang ada keluarin kocek untuk membeli produk berhadiah,yang manfaatnya belum jelas. Sebuah produk tentu akan laris manis tanpa embel-embel hadiah,jika produk tersebut cukup bermutu. Jika sudah dipercaya oleh masyarakat
konsumen tidak perlu menggunakan hadiah. Kenderaan  buatan jepang tetap laris di Indonesi., ternyata produk jepang tetap jadi pilihan,a,walaupun produk lain memberikan hadiah. (*)
Share | Get Earn Money from Chitika Premium

62 Comment(s) about this article.
1. khusnul | 23/05/2014. 14:12:20
saya juga tadi pagi juga dpt kupon undian, wey sempat seneng mau dapat mobil avanza, eh eh eh, senengnya ga jadi, kita lihat mba google ternyata udah banyak yg dpat terus ketipu deh, gimana ni tenggo perusahaan elit kok jadi abal abal,kasian tu banyak yg

2. tungganai | 30/03/2013. 10:33:26
Aku dapt kupon dlm box tango yg hadiah mobil Avanza... Tp waktu hub call centre-nya blm nyambung2... Sptnya ini penipuan modus lama yg diulang lagi... Bgmana nich Orang Tua???? Koq bisa... pemalsu kupon memasukkan kedalam box yg notabene steril dari orang

3. Bima | 20/07/2012. 13:21:04
Wkkkk... maksud hati dapat undian 50Jt>>
Ehhhh,, ternyata cuman angan-angan saja...nasibbb..nasib...heheheheh

4. WIENNARTI | 09/03/2012. 19:34:49
untung ada mbah google.ga jd ketipu dech...........

5. marie lgi | 13/02/2012. 15:30:21
huh...
klo emank brni...
coba ja mobilny d tuker ma uang j..
gmn????
kn g' usah kirim uang buat ngurus stnk sgla...
ayo.. brani g'...

6. marie | 13/02/2012. 15:27:20
dsar krng kerjaan...
mkan tu undian...
tiap hr hdupmu tk kan tenang..
klo ktemu orngny...
gue timpuk sampe' gepeng peng...
jngan pd prcya...

7. yayuk | 30/11/11. 14:25:00
baru saja dpet nissan, mau ngajak tmen muter2, ternyata nissan nya msih di showroom, buat ngambilnya jga msti nyicil..

8. Sukreni | 12/11/11. 08:14:28
Saya mendapat undian 35jt dlm kemasan tango.. Apa benar ada hadiah seperti itu..
No yang ada d kemasan..
Layanan konsumen 02150400087
0853343347999

terima kasih..

9. seno | 30/05/11. 10:21:20
hari ni tanggal 30 mei 2011, selamat anda mendapatkan 1unit toyota avanza
contact:
(021 44488606)
085217757277 saya coba telp tpi ga diangkat,, mungkin masih tidur yah si penipunya,,, hahhahaaa,,,,

10. TIA | 11/03/11. 09:19:02
hr nie q bru zj dpt undian dr tango yg berisi mendapatkan 1 unit mobil toyota avanza.
saya coba tlp kno kantor tp g nyambung saja,trus saya coba tlp k no hp,emang ada yg angkat tlp.trus saya tnya :pa bnr tango mengadakan undian berhadiah??????
lalu menj

11. dwan,s | 17/02/11. 13:42:32
saya juga baru seminggu yg lalu 12 February 2011 dapat kupon tersebut "selamat anda mendapatkan 1 unit toyota Avanza,
setelah dihunbungi dan nyambung dan dia diam aja setelah menanyakan No RKPnya.

saya rasa cukup jelas pembohongan dari oknum tersebut.

12. BULUS | 21/01/11. 21:18:34
Jangan coba2 akali dong

13. xiexie | 14/01/11. 10:37:29
saya juga pernah mendapatkan kupon undian seperti itu di sana tertera: SELAMAT ANDA MEMENANGKAN 1 UNIT AVANZA
silahkan hubungi contak center di :
02150437738
081283342223
pin : WD-47
belum coba dihubungi tp kayanya itu penipuan juga deh

14. radenfatah | 05/01/11. 13:11:43
mau nipu ke raden fatah?? ggag layaw........ ! hahaha awas penipu semakin pinter!! waspadalah 3X,,

15. sahri | 15/11/10. 10:55:11
saya telp.ke.yang tercantum didalam kupon lalu saya disuruh mengirim sejumlah uang Rp 3,5juta untuk kepengurusan balik nama atas nama saya,pada hari ini juga tditransper atas nama petugas polda metro jaya.tapi saya belum transper karena saya bilang jarak

16. dedy | 25/08/10. 13:55:55
sangat kecewa,kalau tidak bisa menberi hadiah jangan coba2 dech untuk mengumbar janji, produck hebat,karena kesalahan kecil bisa tutup pabrik( gulung tikar) kepercayaan yang masyarakat harapkan, bukan janji
,

17. pendekar | 09/08/10. 15:07:53
hayang di teluh siah nipu ka aink,....

18. momo | 05/08/10. 07:59:14
kecewa, tak jadi dapat hadiah...
Tapi bersyukur juga karena gak jadi di tipu....Hahahaha...
Untung tak cek dulu di mbah google....

19. inoi | 11/07/10. 19:44:51
aq bru dapt undia jancok

20. cucup supriadi | 28/06/10. 16:54:17
Tolong ditindak lanjuti karna didalam kupon tersebut terdapat jga beberapa ijin pejabat pejabat yang memang bergerak didalam perizinan tersebut......trim's

21. idjoel | 21/06/10. 14:57:09
seharusnya sebagai produsen besar harus bisa lbh menindak lanjuti hal yg sperti ini ,
jujur sya pribadi kecewa ,
krna saya pun turut cmnjadi korban pnipuan ini , untungmya sya tdak langsung percaya . TOLONG DIPERHATIKAN !!!!!''

22. JONNY | 19/06/10. 12:13:08
wedhozz tenanan.. emak gw tgl 18 06 2010 kemaren juga dapet undian kaya gitu dari tango hadiah avanza.. untung anak nya cerdas jadi gw cari info dulu... ahhh wedhozzz. mending beli apem aja lah..

23. andi | 18/06/10. 15:28:42
dasar asu...

24. arie | 14/06/10. 08:48:28
mencari uang dengan cara menipu orang emang masih banyak terjadi. Ayahku juga dapet kupon, lengkap dengan surat dari "kepolisian" segala. kalo' gak salah ada 4 lembaran dlm 1 bungkus.hati2 aja...semua produk bisa buat nipu. dulu dapet juga dari deterjen.

25. haykal | 28/05/10. 21:36:45
memang tanggo bo'onk....

26. meti | 27/05/10. 11:35:37
sayang sekali kalau perusahaan sebesar OT ga menindaklanjuti pemalsuan spt itu..ga profesional...

27. TAUFIQ | 14/05/10. 11:36:02
Saya jg diminta oleh saudara untuk mengkonfirmasi masalah tersebut, karena saudara saya jg mendapatkan kupon yg sama. Namun hal tersebut meragukan.........Sepertinya perlu adanya tindakan tegas dari pihak terkait.

28. icci baks | 06/05/10. 19:33:12
kalo memang tango tdak menurunkan promo berhadiah....tolong tango mengeluarkan iklan di TV kalo tango bener2 tdk mengeluarkan produk seprti itu

29. tam | 27/04/10. 21:48:08
gw juga dapet nih masih belaku ga ya???

30. dhude | 18/03/10. 20:11:53
tolong ditayangkan kalau emang tidak ada promo tersebut

31. rahmat | 14/03/10. 00:04:52
kalo memang tango tdak menurunkan promo berhadiah....tolong tango mengeluarkan iklan di TV kalo tango bener2 tdk mengeluarkan produk seprti itu

32. tommy hirawan | 06/03/10. 09:16:09
Saya telah menerima,kupon berhadiah Mobil AVANZA,disuruh tlp ke BAGIAN HUMAS 081237331133,Atas nama BAMBANG SUTOYO.Mse!!jd sgt meragukan!!!

33. devilova | 01/03/10. 14:48:58
Kakak saya mendapat kupon berhadiah Mobil Avansa.Makanya saya nyari ni info, waktu ke web resmi mereka bilang lo promo asli pake hologram.Bukan kupon.

34. Heru | 12/02/10. 09:59:57
Saya harap Tango memberikan warning disetiap surat kabar, media TV serta media media lain supaya masyarakat tidak terkena modus penipuan.Bagaimana mungkin kupon undian itu bisa masuk tanpa pengawasan dari pihak Tango.Pasti keterlibatan orang dalam juga ad

35. sandy | 10/02/10. 19:32:29
yah tuh btul sekali jaman sekali banyak sekali penipuan ,syah j dpat hadiah mobil havan za ternyata harus kirim rekening dlu,brrti tuh orng pengen nguras rekening kita......................

36. ana | 05/02/10. 14:13:47
yaa...sya jga bru dpet tpi ktanya suruh transfer di rekening bru mobilnya di antar tpi saya gag percaya..

37. hartono | 25/01/10. 12:31:55
benar aku dapat kuon dari tango saya hubungi ke normor informasi 02140381645 setelah ditelpon malah disuruh telpon ke nomor pribadi 081387551777 jadi gak percaya tu sama undian.. pas tak liat lagi surat pemberitahuannya ternyata cuma di buat pake printer

38. Rima pratiwi | 19/01/10. 07:35:20
Bikin pusing ja tu hadiah..
Kalo ditv kykny tu smw undian bener tp setelah ditelusuri boong abiss..

39. utusan | 06/01/10. 17:08:38
penipuan lagi............. udah banyak masa depan yang hancur gara2 kasus kayak gini. cuma mau himbau buat para penipu yang ngerasa pintar.. kalian sebenarnya tidak lebih dari manusia biadap, mencari nafkah dari jerit penderitaan saudara2 kalian sendiri..

40. Ronny | 21/12/09. 16:07:53
Bener sekali barusan teman ku dapat jg kupon itu dan dia minta tolong yg aku yang menghubungi nomor kantor tango di jakarta yang tertulis di kupon itu (021)80009000 nomor ini sama sekali gak bs di hubungi.
Di kupon tertulis dpt 1unit mobil avanza pajak d

41. fatchurrohman | 21/12/09. 10:33:07
kenapa perusahaan sebesar dan segedede itu ko bisa berbohong...

42. Mustazal Kh | 10/12/09. 19:18:44
Kami sekeluarga sangat suka makan tango, Tapi mendadak pagi tadi mertua dtng dengan membawah kupon hadiah langsung satu buah mobil kijang inova, ternyata palsu, saya jd mikir kalo tango ternyata tidak higenis lagi, buktinya kupon palsu aja bisa masuk keda

43. inedsetia | 28/11/09. 15:45:11
Koq tega ya nipu dgn cara gitu,ni mertua gw lg kegirangan dapet hadiah toyota avanza dari wafer tanggo dia udah mau sukuran nih gimana sementara hadiah nya jg blm tahu mau konfirmasi kmn cm yg tertera no layanan bebas pulsa 08001077777,,,wah jangan2 penip

44. aris | 26/11/09. 14:16:19
Kampret.....saya gak nyanka ne perusahaan besar kayak gini bisa dimasukin penipuan murahan, gimana ne action ...ngrugiin konsumen aja.

45. hendra | 19/11/09. 15:13:23
saya juga pernah dapat kupon yang ada di dalam bungkus rinso kecil ... (Semarang)... hasilnya nihil... seperti biasa duit buat ngurus surat... HATI2 SASARAN SI IBLIS MUKA MANUSIA ITU PUNYA INCARAN RATA2 ADALAH DI LUAR KOTA DKI JAKARTA.... jadi HATI2 KEPAD

46. Syaiffuddin | 18/11/09. 07:14:59
Sabar sabar aja

47. mrongoz | 11/11/09. 18:42:14
aku suka wafer supermen, lebih enak dan tidak ada tipuan

48. nahwan | 01/11/09. 18:56:11
wah,,dapet juga..tapi kok kyk gni hasilnya,,suara knsumen gag bisa dhubungi..tapi aku akan terus mencoba..hahahahahaha...tapi temen temen..doain bneran ya..mg bisa bwt brobat adek q yang gy sakit..amin..lo bneran dapet,,ntar lo ketemu tag apa deh..hehehe

49. Supriadi | 12/10/09. 09:02:19
saya mendapat kupon hadiah dari dalam wafer tenggo dan hadiahnya mobil avanza, setelah saya konfirmasi ke no hp yg tertera didalam kupon tsb untuk menanyakan kebenaran undian tsb ybs menyatakan bahwa hal itu memang benar adanya dan ybs meminta nomor PIN y

50. komisi pemberantasan orng pnip | 18/09/09. 10:55:24
siiialan tuh si penipu .. si pnipu tu sirik!!

51. nurcahyo | 16/09/09. 07:24:55
wah..ini penipuan... kakaku dapet mobil avanza..tapi..no telp.promo tak bisa dihubungi...and pak..polisi tolong tindak tegas...

52. hilman | 15/09/09. 20:18:06
teman saya juga pernah dapet.untungnya dia bersikap biasa-biasa saja. malah saya yang antusias yang mencari informasi.ketika ditanya ke minimarket tempat teman saya membeli,mereka mengatakan tidak tau apa2x. darisinilah saya dan teman saya agak ragu. pas

53. KPK | 08/09/09. 11:15:31
Apa mungkin penipu nya pernah dpt kupon undian yg asli y?! Koq katanya bisa bikin kupon palsu persis spt yg Asli?! Aneh tapi Ada!! Wkwkwk. Smg penipu nya tetap kere mlh smakin kere!! Whe he he :-p

54. KPK | 08/09/09. 11:10:57
Pemalsu kupon berhadiah Tango apa pernah dapet yg asli ya?! Koq bs bkin sama persis?? aneh..tapi..nyata..wha ha ha! Smg penipu tetap kere!! :-p

55. charlie Ramos | 07/09/09. 22:58:42
saya mendapatkan hadiah langsung beruoa satu unin mobil inova, apakah benar hadiah tersebut ? yang membuat saya tidak yakin di saat saya menghubungi no tlp yang tercantum tersebut selalu tidak bisa, terus jika saya tidak percaya di situ tercantum cap dan

56. ai | 02/09/09. 20:07:37
ayah saya juga pernah mendapatkan kupon berhadiah mobil avansa, pas telp CS nya busy, ternyata kupon didalam bungkusnya... klo stau saya kuponnya itu nempel.. jadi saya bilang aja klo itu mgkn aj penipuan n jangan mau transfer uang.

57. BILING JONG | 02/09/09. 14:50:04
Saya barusan dapat hadia dari produk wafer tango dari PT Ultra Prima Abadi hadia utama 1 buah mobil avanza saya disuruh menghubungi H. Burhan n disuruh kirim uang sebagai dana pengurusan BPKP n balik nama. No. rekeningnya 033801012889506 BANK BRI CAB. MET

58. aank | 20/08/09. 12:20:41
ayah saya tadi dapat kupon berhadia satu unit toyota avansa,kemudian beliau contak costmer servis, dihimbau untuk menyiapkan dana foto kopi ktp.foto kopi kk... dan masa promo tertanggal 7 juli 2009... yang saya tanyakn apakn promo itu masih berlangsung...

59. sihabudin | 18/08/09. 11:27:08
jangan bohongin orang dosa.............masuk neraka

60. devi | 15/08/09. 14:19:01
hari ini saya dapet kupon yg hadiahnya mobil avanza, cuma aneh aja,disitu tertulis kalo beruntung mendapatkan barang sejenis tv, dvd, dll,kupon bisa ditukar ke supermarket yang ditunjuk...,tp kl dpt mobil disuruh menghubungi no tlp yg tertera di kupon trs

61. pernando | 15/08/09. 09:57:47
say juga pernah mendapatkannya dengan hadiah 1 unit mobhil avanza. saat dihubungi CP nya minta uang sebagai dana pengurusan BPKP n balik nama. truz aq blg aza supaya mobilnya dijual dengan hasil pembelian dibagi 2. eh dianya ngotot aq harus setor uang Rp

62. erwin saprudin | 11/08/09. 04:28:24
swaya kemaren mendaoat kupoan dan di mintai uang sebesar Rp 2,350,000,-.jadi tolong di usut jika program tersebut sudah habis agar masyarakat tidak resah

Leave your comment.
Name*:
Email*:
Website:
Comment*:
: * Type the captcha!

BERITA LAINNYA

Minggu, 20 Juli 2014 | 00:12:31

Said Sani "LPJ Bupati Gayo Lues Cukup Realistis"

TERPOPULER

Kamis, 10 Juli 2014 | 16:55:33    klik: 200

Jokowi-JK Dominasi Suara Di Dataran Tinggi Gayo

Rabu, 9 Juli 2014 | 10:57:35    klik: 179

Di Blangkejeren Masyarakat Antusias Memilih Capres

Sabtu, 5 Juli 2014 | 02:21:44    klik: 160

JOkowi-JK Diprediksi Menang Diatas 60 Persen

Rabu, 9 Juli 2014 | 16:21:35    klik: 155

Dikecamatan Kutapanjang Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta

Rabu, 16 Juli 2014 | 22:11:06    klik: 153

Rapat Pleno Rekapitulasi KIP : Jokowi-Jusuf Kalla Dominasi Gayo Lues


copy right 2010-2012. All Rights Reserved
  • Home
  • Redaksi
  • Buku Tamu
  • Index
  • RSS
  • Versi Mobile

  • Headline
  • Aceh Louser Antara
  • Aceh Barat Selatan
  • Nasional
  • Politik
  • Hukum
  • Sosial Ekonomi
  • Sport
  • Seni Budaya
  • Infotaiment
  • Sportaiment
  • Profil Tokoh
  • Wawancara
  • Profil Daerah
  • Pariwara
  • Nanggroe Aceh Darussalam
  • LPSE
  • Sumut
  • Opini
  • Rakyat Bicara
  • BACK TO TOP
    proudly by. arieweb