DANDIM TINJAU KOLAM IKAN BINAAN BABINSA KORAMIL 04 KUTAPANJANG
Jumat, 29 Juni 2018 | 21:05:46

dok istimewa /
Kutapanjang(alabaspos), Komandan Kodim (Dandim) 0113/Gayo Lues Letkol Inf M Faizal Nasution SIP didampingi Babinsa tinjau kolam ikan binaan bertempat di Kampung Kerukunan Kutapanjang Kec. Kutapanjang.Jum'at  (22/06/ 2018)

Usaha budidaya ikan mujair tersebut dikelola oleh salah seorang warga binaan Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Sdr. Ibrahim semenjak tiga bulan yang lalu sebanyak 3000 benih ikan dibudidayakan yang mana modal usaha tersebut dibiayai oleh pak Dandim M dengan sistem bagi hasil nantinya.

Bapak Ibrahim selaku pengelola budidaya ikan menyampaikan tentang budidaya ikan mujair tersebut, Makanan ikan yang diberikan berupa pelet yang dicampur dengan pupuk organik Bios 44 dan diberikan sebanyak 1-2 kali sehari, hinga kini pertumbuhan ikan dikolam kami cukup baik, ujar nya.

Disela kegiatan tersebut Dandim 0113/Galus Letkol Inf M Faizal Nasution SIP mengatakan "Budidaya ikan mujair, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat saja, akan tetapi seorang prajurit harus dapat memberdayakan lahan yang ada untuk kepentingan bersama"

Lanjut Dandim, kegiatan budidaya ikan ini adalah upaya khusus dari Kodim yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat setempat  menjaga ketahanan pangan di wilayah Koramil jajaran agar tetap terjaga dengan baik

Dirinya berharap dengan adanya kolam ikan ini dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk membudidayakan ikan mujair dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Ujar Dandim  (rel)