Dansatgas TMMD 102 Kodim 0113 Gayo Lues Sapa Warga Tampeng
Jumat, 29 Juni 2018 | 20:40:31

dok istimewa /
Blangkejeren(alabaspos) TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) adalah merupakan program percepatan pembangunan terutama di wilayah terpencil dan melalui proses bottom up, artinya pembangunan  berawal dari permintaan warga setempat dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Dalam waktu dekat warga desa Tampeng Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues akan terdengar kegiatan hiruk pikuk oleh prajurit TNI dan bisingnya alat berat! Kenapa? Ya, mulai tanggal 10 Juli s.d 08 Agustus 2018 nanti desa Tampeng  akan dijadikan lokasi pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 102 tahun 2018.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues selaku Dansatgas TMMD 102 Kodim 0113/Galus Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution,S.I.P menyambangi lokasi TMMD dan serta menyapa warga dan pemuda setempat, Jumat (22/06) yang lalu.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan nantinya akan melibatkan unsur TNI, Pemda dan masyarakat dengan mengoptimalkan peran warga, dimana diharapkan dengan kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka selain pekerjaan berjalan lancar juga membudayakan gotong royong di dalam kehidupan masyarakat.

Dari pantauan tim media center, tampak Dansatgas didampingi Danramil 04/Kuta Panjang Kapten Inf Santoso Daminto beserta Babinsa menyapa warga dengan minum kopi disalah lokasi tempat gotong royong jumat bersih. Senyum warga saat Dansatgas memberikan pencerahan kepada warga yang nampak antusias mendengarkan.

Wajah gembira tampak dari warga Tampeng dengan adanya pelaksanaan TMMD di desa mereka, sehingga tidak tertinggal dengan desa yang lain.

Lebih lanjut, Datsatgas berharap nantinya masyarakat dapat berperan aktif dalam pelaksanaan TMMD bersama TNI sehingga hasil pembangunan dapat selesai sesuai harapan, pungkas Dansatgas.(rel)