Jelang Lebaran,Pasar Terpadu Penuh sesak Abang Betor Panen
Sabtu, 16 Juni 2018 | 08:38:19

dok azhari lubis/alabaspos / situasi pasar terpadu Blangkejeren jelang lebaran
Blangkejeren(alabaspos) sejak rabu hingga kamis 14/6 beberapa pusat pasar di Kota Blangkejeren diserbu warga untuk membeli kebutuhan lebaran, hal ini terlihat di pasar Centong dan pasar terpadu Blangkejeren, warga penuh sesak di kawasan dua pasar di Kota Blangkejeren itu, selain ramainya warga yang berbelanja pedagang kaki lima ikut meramaikan kedua pasar, sehingga membuat jalanan dilokasi pasar menjadi macet. apalagi beca bermotor mondar mandir dilokasi pasar.

Ramainya warga masyarakat yang berbelanja jelang lebaran ini, menjadi kesempatan bagi pengemudi beca bermotor untuk mengais rezeki yang datang setahun sekali itu.

Husni misalnya seorang pengemudi betor kepada awak media ini mengatakan, selama tiga hari jelang lebaran, dirinya mampu meraih rezeki jauh dari biasanya.

"kalau hari biasa kita narik sewa hingga sore hari paling banyak dibawa pulang sekitar Rp 100 ribu, namun selama dua ini dari pagi hingga siang hari, kita sudah mendapat lebih dari Rp 150 ribu, kalau terus bekerja sampai sore uang yang dibawa pulang dari hasil mengemudi betor ini, bisa diatas dua ribu rupiah, inilah rezeki jelang lebaran" ujar Husni sembari tersenyum.

Jelang lebaran bukan saja pengemudi betor yang merasakan kelebihan rezeki, tetapi hal serupa juga dirasakan oleh pedagang pakain, bahkan tukang pangkas juga ikut panen rezeki, hampir disemua tukang pangkas di kota Blangkejeren, warga harus antri untuk memangkas rambutnya (azl)