Kejuaraan Sepakbola Danone Regional Aceh Dibuka, Dua Tim Gayo Lues Siap Berlaga
Jumat, 6 April 2018 | 23:44:03

dok istimewa / Dua Tim Gayo Lues SSB Simgalus(orange) dan SDN 3 (hitam hitam) Blangkejeren siap berlaga dalam kejuaraan piala Danone Regional Aceh
Banda Aceh(alabaspos), Kejuaraan sepakbola usia dini setingkat Sekolah Dasar atau berusia 12 Tahun,Untuk Regional Aceh jumat malam dibuka secara Resmi oleh Gubernur Aceh, dalam hal ini diwakili Kadis Pora Aceh Musri Idris di Stadiun Harapan Bangsa Banda Aceh, yang dihadiri oleh seluruh peserta yang mewakili 23 Kabupaten dan Kota se Provinsi Aceh.

Pada kejuaraan piala Danone tersebut, Kabupaten Gayo Lues dari hasil kejuaraan memperebutkan piala Bupati, beberapa waktu lalu yang diikuti oleh puluhan sekolah dasar di Kabupaten yang bergelar negeri seribu bukit bumi tari saman itu, tim SDN 3 Blangkejeren menjadi juaranya dan berhak sebagai wakil Kabupaten Gayo Lues ditingkat Regional Provinsi Aceh.

Dalam Sambutan tertulisnya Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadis PORA antara lain mengatakan, pembinaan usia dini dalam cabang olah raga sepakbola di Provinsi Aceh, harus menjadi prioritas dan kepada pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Aceh, harus memperhatikan pembinaan usia dini ini, karena dari pembinaan usia dini akan menghasilkan bibit pemain sepakbola yang dapat dibanggakan Aceh dimasa depan, Bupati dan walikota se Provinsi Aceh wajib mendukung dan melakukan program usia dini dengan berbagai kompetisi di daerah masing masing.

Dua tim dari Kabupaten Gayo Lues masing masing SDN 3 Blangkejeren dan Simgalus dari klub binaan yang ada di daerah tersebut, siap berlaga dan bertanding dikancah piala Danone Regional Aceh.

Faisal Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas PORA Gayo Lues yang ikut dalam mendampingi tim yang berlaga mewakili Gayo Lues mengatakan, anak anak Gayo Lues saat ini dalam kondisi sehat dan fit, untuk berlaga di piala Danone itu, tentunya harapan dari kejuaraan ini tim yang mewakili mampu memberikan yang terbaik, dan mengharumkan nama Kabupaten Gayo Lues, dan didalam pembagian grup skuad SDN 3 Blangkejeren berada di Grup C bersama tim SSB Persega Langsa.SSB Simpati Aceh Selatan.

Sedangkan SSB Simgalus berada di Grup B bersama SSB Kuta Jaya Aceh Selatan dan SSB Barona Banda Aceh. sedangkan jadwal pertandingan yang diterima media ini pada sabtu 7/4 jam 11 SSB Simgalus akan menghadapi SSB Barona Banda Aceh dan SDN 3 Blangkejeren akan menghadapi SSB Simpati Aceh Selatan.(azl)