ASWAS Kejati Aceh Apressiasi Kejari Gayo Lues Peroleh Rangking 1 SMART Kemenkeu
Rabu, 4 April 2018 | 18:15:21

dok azhari lubis/alabaspos / ASWAS Kejati Aceh Reza Fahdeli melihat Famplet didinding kantor, didamping Kejari Gayo Lues Agung Ardianto .
Blangkejeren(alabaspos), Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Aceh Reza Fahdeli SH, melakukan kunjungan bersama rombongan ke Kejaksaan negeri Gayo Lues 3/4, kedatangan Aswas Kejati Aceh ini disambut kepala kejaksaan setempat Agung Ardianto.SH, beserta seluruh kasi dan staf kejaksaan.

Kepada awak media ini Reza Fahdeli yang pernah menjadi Kajari di Gayo Lues beberapa tahun lalu, mengatakan kedatangannya hanya untuk tugas rutin, sebagai Asisten Pengawasan Kejati Aceh.

"kami datang hanya untuk dinas dan ini selalu kami lakukan sebagai pengawas intern di kejaksaan, tentunya kami harus tahu sejauh mana kinerja dan masalah yang dihadapi oleh Kejaksaan negeri di kabupaten dan Kota, jadi hanya tugas rutinlah di intern kejaksaan" ujar Reza Fahdeli.

Saat disinggung prestasi yang diperoleh Kejari Gayo Lues, yang mendapat rangkin 1 dari 524 kejaksaan negeri termasuk kejaksaan di luar negeri, yang dikeluarkan oleh Kemenkeu dalam SMART ((sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu). Reza Fahdeli mengutarakan dirinya secara pribadi sangat mengapresiasi apa yang menjadi capain dan prestasi Kejari Gayo Lues, tentunya ini saya sampaikan secara pribadi, kalau secara institusi tentunya Pak Kajati yang lebih berhak, iya kan ?, ujarnya, sembari mengatakan agar prestasi ini harus tetap dipertahankan.karena prestasi ini merupakan prestasi kerja dijajaran Kejari Gayo Lues ini. jelasnya.

Bahkan untuk mengetahui sejauh mana Kejari Gayo Lues mendapat rangking pertama di SMART,Reza Fahdeli sempat berbincang bincang kepada Bendaharawan Kejari Gayo Lues Rajab.SH.Bnt, sebab laporan dari bendahara ke aplikasi SMART Kemenkeu menjadi dasar penilain, terhadap kinerja dalam satuan kerja masing masing lembaga negara.

Kepada media ini Rajab menjelaskan bahwa dirinya juga terkejut, ketika Kejari Agung Ardianto memberikan ucapan selamat kepada dirinya, atas perolehan rangking 1 SMART.

"jelas saya sangat terkejut sebab saya tidak pernah berpikir sejauh itu hasil kerja kami di kejari ini, kami hanya rutin memberikan laporan ke aplikasi SMART, tentang penggunaan anggaran atau serapan anggaran, memang kami mematuhi setiap aturan yang ada, apapun yang kami gunakan selalu kami laporkan, tidak ada yang tertinggal, dan semuanya disesuaikan dengan fakta yang ada,itulah yang kami kirimkan ke aplikasi SMART.paparnya.(azl)