Babinsa Rela Mengajar Murid SD di Desa Terpencil Lesten
Kamis, 25 Januari 2018 | 08:19:40

dok istimewa / Serda Dona Saat memberikan pelajaran di SD Desa Terpencil Lesten
Pining (alabaspos), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Pining Kodim 0113 Gayo Lues, Serda Maradona adli, jadi pengajar murid Sekolah Dasar di Desa Lesten Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues. Rabu 24/1.

Kehadiran Maradona disambut gembira oleh murid murid SD Negeri Satu Atap Lesten tersebut. Kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil tersebut.

Desa Lesten yang jaraknya sekitar 18 KM dari Desa Pining sebetulnya tidaklah jauh, namun karena Medan jalan yang agak sulit membuat desa ini jarang tersentuh. Namun tidaklah mengurangi semangat seorang Babinsa desa Lesten ini untuk berbagi ilmu kepada anak anak Sekolah dasar itu. Dona memberikan pelajaran diantaranya penghapalan Pancasila, belajar Matematika ceria serta menyanyikan lagu lagu Nasional pada saat akhir pembelajaran. Guru-guru disini sebenarnya tidaklah kurang, hanya sebagai seorang Babinsa kami wajib mengunjungi sekolah, serta berkomuikasi sosial kepada masyarakat, ungkap Dona.

Terpisah, Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution S.IP melalui Danramil 05 Pining Lettu Inf B. Sitinjak, mengatakan kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di dusun terpencil dimana bisa dikatakan masih perlu perhatian khusus karena berada di daerah pedalaman.

"Kehadiran TNI terutama Babinsa di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut," pungkasnya.(rel)