Empat Nomor Atletik Gayo Lues Lolos PORA
Kamis, 2 November 2017 | 21:23:02

dok/ist / atlit atletik Gayo Lues bersama official
Blangkejeren(alabaspos), Empat nomor cabang atletik Gayo Lues lolos untuk mengikuti Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tahun 2018. hal ini dipastikan setelah tiga atlit Gayo Lues meraih peringkat terbaik pada Pra Pora di stadiun Lhong Raya beberapa waktu.

Untuk nomor lari 400 meter dan 1500 meter Zulfan Fahmi asal Kampung Ulon Tanoh Kecamatan Kutapanjang, meraih medali perunggu pada nomor 400 meter dan pringkat kelima pada nomor alari 1500 meter,kemudian Abu Bakar asal Kampung penomon Jaya Kecamatan Rikit Gaib juga lolos di nomor dinomor lari 5 K dan 10 K begitu juga Rahmad Darmawan asal Kampung Sangir menemani Abu Bakar di nomor 10 K.

Seperti yang disampaikan oleh ketua Pengcab Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Kabupaten Gayo Lues Khairul Amri yang akrab dipanggil Am Polisi, minimnya anggaran untuk kegiatan atletik di PASI Gayo Lues, menjadi kendala untuk mengirimkan lebih banyak atlit ke Pra PORA, lima atlit yang ikut Pra PORA dengan menyumbangkan empat nomor lolos ke PORA merupakan sebuah kesuksesan ditengah kondisi dan situasi masalah anggaran yang minim. 

Namun demikin sebut Khairul Amri pihaknya akan tetap berusaha untuk membawa nama Gayo Lues berkibar di PORA nanti, dan atlit yang lolos PORA akan terus berlatih dan siap berlaga ditahun 2018 di Jantho Aceh Besar pada PORA tahun depan. sebut Khairul Amri.

Untuk cabang olah Raga balap sepeda Gayo Lues juga dikabarkan berhasil meloloskan beberapa atlit sepeda setelah masuk dalam nominasi pada Pra PORA lalu. (azl)