Jasa Medis Belum Dibayar Staf RSUD Audensi Ke Bupati Gayo Lues
Senin, 19 Juni 2017 | 17:16:13

dok/ist / ilustrasi
Blangkejeren(alabaspos), Beberapa tenaga medis di RSUD terlihat melakukan audensi kepada Bupati Gayo Lues senin 19/6, petugas tenaga medis tersebut berkumpul dikantor Bupati (pepantaran), kepada media ini saat ditanyakan atas kehadiran mereka ke Pepantaran untuk bertemu Bupati dan menanyakan soal jasa medis yang belum dicairkan.

"kedatangan kami kemari bukan demo atau unjuk rasa tetapi hanya untuk lakukan audensi kepada Bapak Bupati, untuk menanyakan kenapa jasa medis kami belum dicairkan, kami berharap agar Bapak Bupati dapat memberikan solusi dan membantu agar jasa medis kami segera dicairkan, sebab uang tersebut sangat kami butuhkan menjelang lebaran ini" ujar seorang petugas RSUD tanpa mau dituliskan namanya.

Direktur RSUD dr.Taufik H, saat dikonfirmasi soal kedatangan petugas medis ke Pepantaran dan menemui Bupati tidak menyangkal dan membenarkan bahwa petugas medis dari RSUD yang dipimpinnya melakukan audensi kepada Bupati.

"memang ada beberapa petugas jasa medis yang mendatangi Bapak Bupati, mereka hanya ingin bertemu dan meminta bantuan kepada Bupati agar jasa medis yang belum terbayar segera dibayarkan karena kebutuhan lebaran sudah sangat mendesak" jelasnya.

Sebenarnya sebut Taufik, Jasa medis yang belum terbayarkan itu anggaran tahun 2016 lalu, yakni selama lima bulan, yang kami minta dibayarkan tiga bulan saja sisanya boleh belakangan, selain kebutuhan lebaran yang mendesak petugas medis takut kalau dana jasa medis mereka akan hangus, padahal itu tidak mungkin, kalau jasa medis tahun 2017 sudah diterima dari bulan januari,februari dan maret, yang mereka usulkan itu tahun 2016 yang belum terbayar. dan pertemuan tadi sudah ada solusinya, ujar dr.Taufik.

Saat ditanyakan kenapa jasa medis tahun 2016 belum dibayarkan selama 5 bulan, Taufik menjelaskan untuk mencairkan dana itu, harus ada syarat kelengkapan administasinya khususnya Perbup yang belum dikeluarkan, untuk itulah kami tadi menemui Bupati dan Bapak Bupati akan segera membuat Perbubnya dan akan diserahkan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kepala BPKD Jata.SE saat dikonfirmasi soal belum cairnya dana jasa medis tersebut disebabkan hanya masalah adminitrasi saja, pihaknya tidak pernah mempersulit jika administrasinya terpenuhi seluruhnya,pasti secepatnya akan direalisasikan, insya allah besok akan dicairkan.Ujarnya.(azl)